Sejarah Lahirnya Motor

Sejarah Lahirnya Motor

 

Awal Mulanya

Gelombang pertama sepeda bermotor mulai beraksi hanya beberapa tahun yang singkat setelah yang terbaik sejarah perkembangan sepeda motor pedal sepeda Pierre Michaux yang terkenal dan berlangsung hingga pertengahan Delapan Belas Delapan Puluh.

Putra Pierre Michaux, Ernest, membuat Sepeda Motor Pertama di fasilitas manufakturnya di Paris dengan menggunakan mesin uap kecil yang digabung untuk dianggap sebagai salah satu desain sepeda “pengocok tulang” awal mereka.

Produksi Pertama

Produk itu memulai produksi banyak model yang berbeda, dengan beberapa penemu yang berbeda mencapai prestasi yang sebanding dalam penggunaan beragam gaya mesin uap (Sylvester H. Roper menggunakan tungku pembakaran batu bara pada tahun 1868, Louis-Guillaume Perreaux menggunakan ruang pembakar alkohol pada tahun 1871, Lucius Copeland memasang mesin uap pada sepeda roda beroda “farthing-penny” Inggris pada tahun 1881).

Revolusi aktual dalam teknologi Sepeda Motor terjadi pada tahun 1885, ketika dua penemu Jerman Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach berhasil menyediakan sepeda pertama dengan mesin pembakaran dalam berbahan bakar bensin.

Perangkat yang disebut “Daimler Reitwagen” (kereta penggerak) ini sekarang disebut sebagai contoh utama sepeda motor kontemporer yang kita kenal dan gunakan saat ini. Mengingat fakta bahwa penampilannya, banyak penemu dan insinyur lain mulai membuat variasi sepeda siap-mesin mereka sendiri.

Sepuluh tahun setelah optimalisasi “daimler reitwagen”, pabrikan Jerman Hildebrand & Wolfmüller memulai unit manufaktur massal sepeda motor pertama. Bisnis awal mereka tidak berubah untuk hidup lama tetapi kemampuan perlindungan baru dan pertumbuhan panggilan terkenal menghasilkan peningkatan sepeda motor yang fantastis selama tahun-tahun pertama abad ke-20.

Beberapa bisnis manufaktur penting mulai membuat desain sepeda motor mereka sendiri, terutama Royal Enfield Inggris, Triumph, Harley-Davidson Amerika, agen produksi sepeda motor India dan DKW (yang memegang dokumen sebagai unit manufaktur produksi sepeda terpenting sebelum perang arena II). ).

Perkembangan Motor Pasca Perang

Setelah konflik global yang kedua, penurunan biaya, peningkatan teknik yang diperluas dan jaringan jalan yang lebih baik memastikan pencapaian besar sepeda motor secara internasional. sepeda menjadi salah satu sumber pengiriman nomor satu di Asia (terutama di kota-kota besar) dan gerakan “klub sepeda motor” Amerika (dikombinasikan dengan penggambaran mereka dalam film 50-an dan 60-an) menyulut imajinasi seluruh penduduk dunia.

Selama tahun 1960-an, dominasi produsen yank dan Inggris mulai menghilang dengan munculnya berbagai merek jap – Suzuki, Kawasaki dan Yamaha. Mereka menargetkan produksi mereka ke desain sepeda motor yang lebih kecil, lebih murah, dan lebih efisien, yang membantu mereka menenangkan sebagian besar pasar dunia.

Salah satu model sepeda motor paling terkenal sepanjang masa adalah “Honda Cub yang sangat bagus”, yang telah dibeli di lebih dari 60 juta perangkat. Dominasi mereka berlangsung hingga 1990-an sementara banyak pabrikan Amerika dan Eropa berusaha merebut kembali elemen besar pasar dunia (merek barat paling terkenal saat ini termasuk nama-nama seperti BMW, Ducati, Victory, dan Harley-Davidson).