Review Suzuki Hayabusa

Review Suzuki Hayabusa

 

Motor Lama

Review Suzuki Hayabusa selama bertahun-tahun dengan karakter lembut namun garang
termin evolusi sepeda motor selalu terkait menggunakan peningkatan tenaga dan kecepatan. Dapat dikatakan bahwa sejarah harga motor Hayabusa termahal produksi masal motor di tahun 90-an berawal asal upaya untuk membangun yang tercepat. Bermula asal KAWASAKI yang mengumumkan peluncuran motor Hayabusa terbaru ZZR1100 1990 pada animo gugur 1989, lalu diikuti HONDA
Menggunakan CBR1100XX Super Blackbird tahun 1996. tiga tahun setelahnya giliran Suzuki yang mengguncang dunia menggunakan GSX1300R HAYABUSA yg bisa melaju dalam kecepatan 300km/jam buat berukuran motor yg dijual secara umum .

Namun, perseteruan tiap orisinil pabrik buat membangun motor yg paling cepat mendapat sambutan negatif, khususnya pada pasar Eropa ketika KAWASAKI meluncurkan Ninja ZX-12R tahun 2000. semenjak ketika itu, motor keluaran tahun 2001 diwajibkan tunduk di regulasi kecepatan maksimum 299km/jam. Hilanglah gelar HAYABUSA sebagai motor global menggunakan kecepatan 300km/jam.

Kapasitas Mesin

Dengan mesin 4 silinder kapasitas besar , motor ini tidak hanya bisa mengeluarkan motor hayabusa 2021 pada putaran rendah, tetapi pula memiliki kendali gas serta kopling yang mudah. Rangkanya terbuat dari aluminium, sama mirip contoh awalnya. Walaupun ukuran bodinya besar dan tergolong berat, motor ini sebenarnya praktis dikemudikan. HAYABUSA sendiri dinamakan atas burung pemangsa Peregrine Falcon (Alap-alap) yg dikenal dengan kecepatan terbangnya.

HAYABUSA pula mempunyai S-DMS menggunakan tiga mode buat mengontrol ciri outputnya dan dilengkapi jua menggunakan ABS. Kekurangannya, motor ini tidak memiliki sistem kontrol traksi buat jenis mesin 197 energi kuda. cita rasanya pun akan menyulitkan pada masa kini . Motor ini jua memiliki karakter andal seakan tidak mau dikendalikan oleh rider minim skill. Mesinnya mempunyai kesan gahar yang berbeda menggunakan GSX-R1000R. cita rasanya spesial mobil Amerika.

Sebenarnya hampir tidak mungkin buat mengendarai HAYABUSA pada kecepatan rendah saat motor ini pertama kali diluncurkan. Hanya saja, masa-masa kebut-kebutan itu sudah lewat serta kini yang diutamakan artinya sensasi relaks dan nyaman saat mengendarainya. Para rider yang dulunya menyayangi motor ini karena kecepatannya saat ini mungkin akan berkata pada dirinya “Ah, cita rasanya udah bukan waktunya lagi buat main gas, nanti malah kaget sendiri.” dan , mungkin inilah keliru satu daya tarik HAYABUSA, cocok buat dipergunakan buat kebut-kebutan dan saat santai.

Contoh 2019 hanya dijual di Amerika

HAYABUSA sendiri sudah berhenti diproduksi pada Jepang, jadi yang tersedia hanya stok yang terdapat di aneka macam toko saja. Walaupun tidak terlalu sukses di pasar Eropa karena terbentur regulasi emisi, model 2019 mempunyai warna baru serta akan dijual pada pasar Amerika perkumpulan menggunakan regulasi yang tidak sinkron.